Serba Hitam, Arloji Selam yang Ditawarkan Omega

by

SAMARINDANEWS.COM-Penggemar jam tangan memahami betul, arloji untuk menyelam (dive watch) biasanya memiliki desain yang mencolok atau menarik perhatian.

Desain seperti itu agaknya tidak terlihat pada arloji selam terbaru keluaran Omega kali ini, Seamaster Diver 300M Black Black.

Sesuai namanya –Seamaster Diver 300M Black Black– arloji mewah buatan Swiss tersebut memberikan tampilan kontemporer serba hitam.

Warna itu disuguhkan pada casing berukuran 43,5 mm, crown atau mahkotanya, dan helium escape valve.

Sebagai informasi, crown adalah mekanisme untuk memuntir mesin dan mengatur tanggal dan waktu pada arloji.

Sedangkan helium escape valve atau katup pelepas helium merupakan fitur yang terdapat pada beberapa arloji selam untuk penyelaman saturasi menggunakan gas berbasis helium.

Nuansa hitam juga hadir pada gesper yang berbahan black ceramic, di mana bagian permukaannya sudah dipoles dan disikat. Gesper itu kemudian dipadukan dengan tali jam karet hitam.

Tetapi, Omega juga menempatkan material yang menghasilkan efek mengilap sebagai pembeda.

Sebut saja, warna antrasit abu-abu gelap Super-LumiNova pada diving scale, indeks atau penunjuk waktu, jarum jam, serta dot di angka 12. Semua detail itu bisa menyala (glowing) dalam kondisi cahaya redup.

Dial keramik hitam pada arloji dibuat menggunakan ablasi laser. Hasilnya, terbentuklah pola gelombang, indikator menit, teks dan simbol Omega dengan efek timbul.

Di bagian casing belakang yang berbahan kristal safir, kita bisa melihat lebih dekat mesin arloji otomatis yang disematkan Omega, 3.5Hz Co-Axial Master Chronometer Calibre 8806.

Mesin tersebut menawarkan cadangan daya 55 jam dan tahan terhadap magnet hingga 15.000 gauss.

Omega menjual Seamaster Diver 300M Black Black ini di situs resminya, dengan harga 8.650 dollar AS atau kurang lebih Rp 126 juta.
(kompas.com)