Sahabat Rossi Buka Suara Soal Rencana Karir The Doctor, Ini Penjelesannya

by

SAMARINDANEWS.COM – Setiap musim baru selalu ada pertanyaan apakah ini menjadi tahun terakhir Valentino Rossi balapan di kelas utama MotoGP.

Pada musim 2021 Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha SRT. Turun kelas dari tim pabrikan ke tim satelit, meski Rossi tetap mendapat motor spek pabrikan.

Spekulasi muncul bahwa 2021 merupakan musim terakhirnya balapan. Apalagi saat ini kontrak Rossi di Petronas hanya setahun yang artinya akan berakhir pada 2022. Prediksi yang ramai diyakini ialah pada 2022 The Doctor akan fokus membangun tim VR46 yang akan naik kelas dan berlaga penuh di MotoGP.

Apalagi peta jalannya sebetulnya sudah dibuat.

Pada MotoGP 2021, sang adik Luca Marini, membalap di Esponsorama Racing tapi dengan livery VR46 plus sponsor Sky.

Adapun Avintia atau Esponsorama disebut akan mundur pada 2022. VR46 kemudian akan mengambil alih, dan jika Rossi pensiun dia akan jadi pimpinan.

Alessio Salucci sahabat sekaligus orang kepercayaan Rossi, mengatakan, semua itu masih spekulasi. Tapi tidak menampik bahwa hal itu bisa saja terjadi. “Orang-orang kami telah berkembang lebih cepat dari yang diharapkan. Jadi waktunya telah tiba untuk memikirkan tim MotoGP,” kata Alessio, seperti dilansir detikcom, Minggu (8/2/2021).

Meski demikian Uccio, panggilannya, mengatakan hal itu masih panjang. Banyak pertimbangan, mulai dari masalah finansial hingga motor yang akan digunakan.

Selama setahun terakhir Rossi sendiri berulang kali menekankan bahwa VR46 masih optimal balapan di kelas kecil yaitu Moto2 dan Moto3.

“Tapi jalan masih panjang. Ini juga merupakan langkah penting dari sudut pandang ekonomi. Kami menghadapi bulan-bulan yang menentukan,” katanya.

“Kami tidak tahu motor mana yang bisa kami gunakan di MotoGP, tapi kami tahu bahwa kami memiliki Yamaha di hati kita,” kata Uccio.(kompascom)