Untuk Lawan Rusia, Amerika Serikat Janji Pasok Senjata ke Ukraina

by

SAMARINDANEWS.COM – Amerika Serikat berkomitmen untuk membantu Ukraina melawan Rusia dengan segala cara. Salah satunya yakni dengan tanpa henti memasok senjata untuk Ukraina.

Seperti dilansir Reuters, Senin (11/4/2022), komitmen Amerika Serikat ini disampaikan saat Ukraina menyerukan permintaan lebih banyak bantuan militer dari negara-negara Barat, khsusnya Amerika Serikat. Sementara itu, penasihat keamanan nasional AS, Jake Sullivan, mengamini permintaan Ukraina tersebut.

Dia menegaskan pemerintahan Presiden Joe Biden akan mengirimkan lebih banyak senjata ke Ukraina demi mencegah Rusia merebut lebih banyak wilayah dan menargetkan warga sipil. Amerika Serikat menyebut serangan terhadap warga sipil sebagai kejahatan perang.

“Kita akan mendapatkan untuk Ukraina senjata-senjata yang dibutuhkannya untuk mengalahkan Rusia, untuk menghentikan mereka merebut lebih banyak kota di mana mereka melakukan kejahatan-kejahatan ini,” tegas Sullivan dalam wawancara dengan program televisi ABC News ‘This Week’ pada Minggu (10/4).

Penegasan itu juga disampaikan Sulivan saat berbicara dalam program televisi NBC News ‘Meet the Press’. Dia menyatakan AS ‘bekerja sepanjang waktu untuk mengirimkan persenjataan kita sendiri … dan mengatur dan mengkoordinasikan pengiriman persenjataan itu dari banyak negara lainnya’.

“Senjata datang setiap hari, termasuk hari ini,” sebutnya.

Source: detik.com