Ini 3 Trik Sarapan Anti Bikin Perut Buncit

by

SAMARINDANEWS.COM – Sarapan menjadi salah satu kegiatan yang seharusnya tidak dilewati untuk mengawali hari. Sebab, sarapan memiliki banyak manfaat, salah satunya menambah energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

Namun, kegiatan ini seringkali dilewati terutama saat menjalani program diet. Padahal, jika sarapan terlewat bisa meningkatkan risiko diabetes 2 yang lebih tinggi.

Tak hanya baik untuk kesehatan, sarapan juga bisa membantu program diet dan membuat perut menjadi rata alias langsing. Untuk itu, banyak ahli nutrisi dan dokter pun memiliki strategi tertentu agar perut bisa tetap rata tanpa melewati sarapan.

Bagaimana caranya? Berikut 3 cara sarapan yang bisa membuat perut menjadi rata.

1. Sarapan yang padat nutrisi
Sarapan yang padat nutrisi bisa membantu menurunkan berat badan, karena membuat kenyang lebih lama. Untuk itu, disarankan untuk sarapan yang mengandung kombinasi protein, lemak sehat, karbohidrat kompleks, yang akan membuat berenergi sepanjang hari.

Sebagai pilihan, bisa sarapan dengan oatmeal dan buah, roti gandum dan selai kacang, serta sayuran.

2. Sarapan dengan sayuran
Sarapan akan meningkatkan metabolisme tubuh selama tiga jam setelah makan. Tetapi, dengan lebih banyak menu sayuran dalam sarapan bisa meningkatkan metabolisme hingga 16 persen.

Agar perut tetap rata, bisa mencoba menu sarapan yang kaya akan biji-bijian, sayuran dan protein dari tahu dan tempe.

3. Minum air sebelum sarapan
Menurut studi yang dipublikasi di National Library of Medicine, minum air sebelum makan bisa mengurangi asupan kalori, sehingga tidak akan menambah berat badan. Selain itu, minum air di pagi hari bisa menghindari sembelit dan juga menekan nafsu makan.

Source: detik.com