Kuliah Aljabar Linier Sangat Berguna buat Seorang Warganet yang Insomnia Ini

by

SAMARINDANEWSPOS.COM  – Aplikasi berbagi video YouTube kerap memberikan rekomendasi sebagai alternatif untuk penontonnya. Namun tampaknya rekomendasi yang ditawarkan juga kerap acak bahkan kadang tak sesuai dengan minat penontonnya.

Seperti halnya beberapa netizen yang mendapatkan rekomendasi video Kuliah Aljabar Linier (1) yang diunggah channel Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 29 Agustus 2014.

Sang dosen, Dr. Ahmad Muchlis pun terlihat mengenakan pakaian batik dan berdiri membelakangi papan tulis berwarna hijau.

 

“Jadi mata kuliah ini namanya aljabar linier dan kalau misal Anda lihat di sini kita akan bicara teori Aljabar linier. Prasarana adalah Aljabar linier elementer sekurang-kurangnya minimal pernah mengambil,” tutur Ahmad mengawalinya materinya seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Jumat (19/3/2021).

Ahmad kemudian memberikan pertanyaan-pertanyaan awal kepada mahasiswanya. Tak hanya itu dia kemudian memberikan sejumlah materi melalui proyektor dan memberikan contoh-contoh melalui papan tulis. Video tersebut berlangsung selama 46 menit 31 detik.

Lucunya, komentar-komentar warganet cukup tak nyambung dengan isi video. Beberapa dari mereka kebanyakan mendapatkan rekomendasi yang acak dari YouTube.

 

“Sangat berguna bagi saya yang insomnia, baru 5 menit nonton saya langsung berasa ngantuk. Terima kasih sekali,” tutur salah satu netizen .

“Kuliah di ITB? Enggak, suka MTK? Enggak, Ngerti? Enggak, Lanjut Nonton? Iya,” imbuh yang lain.

Sementara yang lainnya mengaku bersyukur lantaran merasa seperti benar-benar kuliah di ITB.

“Alhamdulillah saya akhirnya bisa kuliah di ITB, bapak ibu saya pasti seneng,” canda yang lain.(sindonews)