Bertugas Hingga Dinihari, Petugas KPPS Meninggal Dunia

by

SAMARINDA – Dany Faturrahman (41) meninggal dunia setelah menjalankan tugas sebagai anggota KPPS sampai larut malam. Dany diketahui meninggal dunia pada Kamis (18/4/2019) pagi.

Sebelumnya Dany bertugas di TPS 03, jalan Biawan, Gang Semangat (10), RT 7, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Kalimantan Timur. Seusai menjalankan tugas sebagai anggota KPPS, Dany Faturrahman memilih beristirahat.

Pagi tadi saat anak keduanya yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) membangunkannya, Dany Faturrahman tak lagi bergerak.

“Anaknya itu membangunkan untuk minta diantarkan ke sekolah, setiap pagi kan memang dia yang antarkan anaknya,” ucap Mulyadi (45), Linmas TPS 03, Kamis (18/4/2019).

Diduga, korban meninggal dunia akibat tekanan darah tinggi, selain karena kelelahan usai bertugas di TPS.

Hijrah (34) yang juga anggota KPPS TPS 03 menjelaskan, di TPS korban bertugas saat penghitungan surat suara.

“Dia jaga kotak dan perhitungan, saat bertugas fokus, dan agak tegang saya lihat,” ucapnya.

Dia menjelaskan, petugas KPPS telah menyiapkan seluruh perlengkapan pemungutan suara sejak pukul 05.30 Wita, Rabu (17/4/2019), dan mulai pemungutan suara pukul 07.00 Wita.

Lalu, semua proses pemungutan, perhitungan sekitar pukul 04.30 Wita, Kamis (18/4/2019) dini hari.

“Pagi ketemu pagi, sebelum selesai semua yang bertugas di TPS standby, tidak ada yang pulang,” jelasnya.

Selama bertugas di TPS, korban terlihat sehat, tidak mengeluh ada sakit maupun hal lainnya. Hanya saja korban sempat berucap bahwa perutnya kembung.

“Tidak ada ngeluh capek, sehat-sehat saja, tidak ada kelihatan dia lemas, malah kerjanya bagus, disiplin dia ini,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *