Pilgub Kaltim, Wali Kota Samarinda dan Bupati Kukar Masuk Radar PKB

by

Sejumlah nama telah masuk radar PKB untuk Pilgub Kaltim 2018. Dua nama terkuat yang dipertimbangkan PKB adalah Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari.

Menurut Ketua Desk Pilkada PKB, Daniel Johan, pihaknya mempertimbangkan Jaang untuk maju bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Namun nama Rita juga menjadi perhatian PKB.

“Kandidat terkuat mengerucut dua nama yakni Syaharie Jaang, wali kota Samarinda yang akan berpasangan dengan Rizal Effendi, wali kota Balikpapan, serta Rita yang saat ini bupati Kutai Kertanegara,” ujar Daniel dalam perbincangan, Senin (25/9/2017).

Meski begitu, komunikasi yang paling banyak dilakukan PKB adalah dengan Jaang yang merupakan Ketua DPW Partai Demokrat itu. Sementara dengan Rita, komunikasi masih kurang.

“Yang sangat intensif berkomunikasi adalah wali kota Samarinda, bahkan sudah sampai bagaimana membangun Kaltim menjadi pusat pertumbuhan,” jelas Daniel.

Hanya saja soal koalisi, menurutnya PKB masih terus melakukan penjajakan. Daniel menyebut belum ada kesepakatan antara PKB dengan Demokrat, atau pun dengan Golkar yang merupakan partai naungan Rita.

“Kaltim masi cair, masih berubah-ubah terus,” ucapnya.

Seperti diketahui, Golkar telah memutuskan mengusung Rita untuk maju di Pilgub Kaltim 2018. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketum Golkar Setya Novanto pada bulan Mei lalu saat mengajak Rita yang merupakan Ketua DPD Golkar Kaltim itu sidak ke Pasar Pandansari, Balikpapan.

“Kenalin, Rita, Bupati Kukar. Nanti cagub Kaltim 2018,” kata Novanto, Senin (22/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *